kenapa tidak boleh tidur setelah subuh, tidak boleh tidur setelah subuh

Dalam agama Islam, tidak boleh tidur setelah subuh karena melalaikan dalam mencari rezeki dan juga tidak akan mendapatkan berkah. Bahkan hukumnya makruh, yaitu sesuatu yang lebih baik ditinggalkan walaupun tidak dilarang. Tidur setelah subuh bisa membawa dampak buruk, karena secara medis hal ini juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Kenapa Tidak Boleh Tidur Setelah Subuh?

Bagi umat Islam, waktu fajar adalah waktu untuk mendapatkan berkah dan rezeki dari Allah SWT. Tidur setelah subuh, bisa menjadi salah satu penghambat datangnya berkah. Tidak hanya itu, hal ini bisa mengakibatkan kelalaian dalam melakukan aktivitas, sehingga menghambat datangnya rezeki

Selain dari alasan tidak mendapatkan berkah dan menghambat rezeki, hal ini juga akan menyebabkan rasa malas. Badan akan terasa letih, lesu, berat, dan tidak segar sehingga aktivitas menjadi tidak maksimal.

Baca Juga: Kenapa Cegukan Bisa Terjadi Pada Tubuh?

Mendatangkan Penyakit

Hal ini bisa mendatangkan penyakit. Walaupun sekarang ini akibatnya belum muncul, tetapi akan terasa saat usia mulai menua karena pola ini tidak sehat.

Pada pagi hari, tubuh akan melakukan metabolisme dan pemanasan. Jika tidur, metabolisme akan terhambat sehingga rasa semangat akan hilang dan muncul rasa malas untuk melakukan aktivitas. Pembuluh darah ke otak dan jantung akan cenderung menyempit, oksigen tidak mengalir dengan lancar. Hal ini dapat mengalami serangan jantung dan bisa terkena stroke.

Bagaimana Jika Masih Mengantuk?

Jika masih mengantuk dan ingin tidur setelah subuh, bisa melakukannya setelah matahari terbit mulai dari pukul 6 pagi.

Cara menghilangkan kantuk agar tidak tidur kembali setelah subuh adalah dengan tidur lebih awal, tidak begadang dan membiasakan diri untuk tetap bangun setelah subuh sehingga tubuh akan beradaptasi dengan sendirinya. Waktu setelah subuh dapat melakukan berbagai macam kegiatan atau aktivitas seperti olahraga, belajar, membaca, memasak, dan sebagainya.

Aturan umum yang perlu dipahami dalam hidup adalah gunakan waktu siang untuk bekerja atau berkarya, dan waktu malam untuk beristirahat. Dengan tidak melakukan tidur setelah subuh dapat menghilangkan 2 penyakit yaitu rasa malas dan lemah syahwat.

tag

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel yang Lainnya

Rekomendasi untuk Anda